internet positif .org terdeteksi malware ? ini opini gw

hahaha lucu juga ya, http://www.internet-positif.org/ yang dijdadikan halam direct ketika kita membuka suatu link yang di blokir (bagi pengguna speedy / telkom) kok malah gantian diblokir sama google.berita ini langsung jadi bahan lawakan oleh netter, btw kenapa bisa terdeteksi malware ya ?

sebelum bahas lebih dalem barusan gue cari info tentang malware protection dari google

Phishing & malware alerts

When phishing and malware detection is turned on you may see the following messages:
  • The Website Ahead Contains Malware! - The site you're trying to visit may install malware on your computer.
  • Danger: Malware Ahead! - The web page you're trying to visit may have malware.
  • Reported Phishing Website Ahead! - The site you’re trying to visit is suspected of being a phishing site.
  • The site ahead contains harmful programs - The site you're trying to visit may try to trick you into installing programs that harm your browsing experience.
disitu disebutkan beberapa messages yang mungkin keluar jika kita mengaktifkan malware alerts (pada browser google chrome)
nah pada kasus internet positif ini masuk kategori pertama message yang muncul yaitu "The Website Ahead Contains Malware"  . artinya saat kita mengakses website tersebut, ada script yang mengacu untuk penginstallan malware pada komputer kita.
 ‘Malware” adalah program komputer yang diciptakan dengan maksud dan tujuan utama mencari kelemahan software. Umumnya Malware diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau operating sistem. (sumber)
menurut analisa gue (sok!)
ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan pemblokiran tsb.

1. Kebobolan hacker (?)
karena si hacker tau situs tersebut banyak dikunjungi, maka ia memasang script tertentu yang membuat pengakses situs tersebut mendownload sebuah program yang dideteksi sebagai malware oleh google chrome.

2. Si Malware dateng dari iklan :D
kasus yang udah cukup banyak terjadi, si admin gak menyeleksi iklan yang tayang di webnya, keliatannya sih dari website internet-positif tersebut terdapat banyak iklan, dan biasanya ada tuh iklan2 yang menyarankan anda menginstall software-software tertentu nah google bisa aja mengira iklan tersebut sebagai malware / memang iklan tersebut adalah malware hehehe

dari 2 kemungkinan diatas si ane lebih prefer yang ke2 karena lebih masuk akal
ingat tulisan ini cuma opini ane aja no offense

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mulut mu harimaumu..
mohon jaga ucapan dan beripikir sebelum bicara :)

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.